Posted by: iBNuX | December 24, 2011

BlackBerry dan Nasionalisme bagian kedua

mengingat Kamilov sagala menyindir bahwa developer mempunyai kontrak dengan RIM, saya sih berharap ini doa, selama ini saya membuat aplikasi di BlackBerry ga pernah ada yang kontrak dari RIM, semua aplikasi dibuat karena hobi aja, bahkan aplikasi NuxRadio bisa membantu 2 orang teman saya. mungkin karena kamala merasa ditelantarkan oleh RIM karena ga dapat …. (anda tahu pasti). sampai saat ini tidak sepeserpun RIM pernah memberi uang ke saya. BlackBerry yang saya dapat karena saya ikut Lomba dan acara lainnya, bukan dikasih karena saya membantu RIM.

saya hanya mengecam aksi pelemparan BlackBerry, apalagi dilakukan oleh orang yang bukan pengguna BlackBerry dan mengajak pengguna Blackberry, juga mengaku ber Intelek dan akan melakukannya dengan cara Intelek yaitu berjas dan berdasi, tetapi yang dilempar hanya BlackBerry gemini. dan baru saya ketahui bahwa ukuran orang intelek itu dari pakaian yang digunakan yaitu Jas dan dasi yang bukan khas baju Indonesia. Aksi pelemparan BlackBerry ini ngakunya sih murni perasaan pengguna, tapi ternyata sang pelaku tidak pernah mempunyai bahkan menggunakan BlackBerry.

saya yakin banyak yang protes dengan aksi pelemparan BlackBerry ini, karena ini menyangkut dengan Nasionalisme yang Buta, sayangnya yang protes dengan aksi ini tidak mempunyai akses ke media massa sehingga tidak akan di dengar.

Urusan RIM dengan Pemerintah saya ngga peduli mau seperti apa jadinya (data center,dll), tapi urusan protes membawa Nasionalisme kepada RIM saya peduli, saya sudah muak dengan koruptor di negara ini, tetapi urusan nasionalisme malah dibawa ke urusan RIM sungguh memuakkan. masih banyak hal yang perlu dibenahi, demi nasionalisme kita harus menggantung koruptor yang merusak negeri ini. Demi Nasionalisme kita harus mempertahankan Papua. dll.

Jika memang tidak suka dengan RIM, atau merasa di lecehkan RIM, langsung putus aja BlackBerry Service di Indonesia. BLOK semua layanannya. jangan cuma gertak doank.

saya sebagai developer memang sudah siap untuk pindah platform kemanapun, tidak di BlackBerry aja, saya terdaftar di Android Market dan AppStore bahkan di ovi Store.

Memang kita negara yang paling banyak pengguna BlackBerry nya, bukan berarti kita berhak melecehkan Negara lain yaitu Kanada dengan aksi lempar BlackBerry ke kedutaan Kanada, yang berarti melecehkan Negara Kanada. tetapi memang kamala memilih di musim libur karena beliau takut juga, dan tahu bahwa kedutaan sedang libur, jadi yang di lempar hanya rumah kosong aja.

Seperti kita baca dari berita berita bahwa RIM sedang mengalami masa susah dengan anjlok nya saham sampai titik terendah, bayangkan sekarang CEO nya aja digaji $1 per tahun. RIM sudah jatuh tetapi masih di peras oleh Negara Indonesia BRTI yang tidak punya perasaan. sebenarnya wajar saat ini dimana ekonomi RIM sedang tidak baik, memutuskan membuat Data Center di Singapore, karena bisa untuk memproses semua asia pasifik, seandainya ekonomi RIM sudah pulih, mungkin mau bikin di tiap negara. tapi apakah semudah itu membuatnya? pasti butuh waktu dan proses, dan melihat kondisi lapangan di tiap negara.

saya memohon maaf jika ada salah, karena saya bukan orang intelek, saya setiap hari pakai jeans rombeng dengan  jaket lusuh. pendidikan saya tidak tinggi. dan saya hanya rakyat biasa yang kebetulan mempersatukan developer BlackBerry se Indonesia dan ternyata menjadikan saya ketuanya. sudah segitu aja, saya mau makan dulu🙂


Responses

  1. setujuh kang ….negara kita lebih banyak omong doang, lebih baik urus negara yang bener dulu, brantas korupsi dan jadikan negara ini maju lewat dunia Internet atau pendidikan yang kompeten.

    Hidup all developer

  2. tertulis kisah cerita kita
    begitu indah masa laluku
    dia menangis di pelukanku
    lalu berkata ”pertahankan aku”

  3. Bien


Leave a Reply

Categories

