Posted by: iBNuX | October 7, 2011

Sukses bukan karena anda lulusan mana

Your browser does not support the audio element.

Sukses, sebuah tujuan hidup bagi tiap orang, setiap orang punya definisi sukses masing masing

iBNuX yang kuliah di Politeknik Pos Indonesia (poltekpos) selalu berpikir bahwa masa depan akan suram, karena selalu terbayang, jika melamar pekerjaan, lalu ada dari kampus terkenal yang ikut melamar, sepertinya akan tersingkir, tetapi sikap pesimis ini justru membuat optimis iBNuX, dalam menghadapi dunia, selalu terngiang-ngiang di dalam pikiran ibnux, “saya tidak mau hidup susah”,”saya ingin sukses”,”sukses 2010″.

kita bisa jika kita mau

kata kata yang selalu ada di pikiran ini membuat iBNuX selalu mengambil kesempatan yang ada, semua pekerjaan iBNuX coba. dan semua ilmu di dunia Informatika di dalami.

2010 sudah dilewati, dan ibnux belum sukses, sehingga melancarkan target kedua “Sukses 2015”. sukses itu tidak instant perlu usaha dan diperlukan target selanjutnya, bukan hanya nsukses yang jadi tujuan, tetapi usaha menuju sukses ini yang penting untuk dinikmati😀

Setelah melewati beberapa pekerjaan, dan lebih banyak kecewanya, akhirnya iBNuX keluar, dan tidak akan melamar pekerjaan lagi, iBNuX bertekad untuk berwirausaha, sayang sebelum wirausaha jadi, iBNuX keburu direkrut oleh perusahaan Media terbesar di Indonesia😀

tapi ya wirausaha tetap jalan😀 hanya untuk penyaluran Hobi. Dan juga Tekad iBNuX untuk memajukan IT di Indonesia, walau secara underground, yang penting tujuan tercapai.

Kampus biru poltekpos (sekarang jadi orange)

Selama kuliah di poltekpos, nilai iBNuX tidak bagus bagus amat, iBNuX lebih mencari iLmu ketimbang mengejar Nilai. karena bayangan di depan bahwa perusahaan lebih memilih Calon pegawai yang dari Perguruan Tinggi terkenal seperti ITB, UGM, dll, dan juga dari segi kemampuan.

seperti kita tahu, Mindset kuliahan lebih banyak mengarahkan anda sebagai pekerja, bukan sebagai pengusaha.

iBNuX selalu membuat ulah di kampus, bahkan nekat mencalonkan diri jadi presiden BEM,
Protes soal OSPEK Jurusan, pasang stereo system di motor, jadi aktivis.

Selama kuliah hidup iBNuX memang banyak kekurangan, bahkan kosan pun Numpang. makan ikut nyomot punya temen.

Beruntung banyak hal yang bisa dilakukan, seperti jadi tukang parkir, bantuin pindahan rumah, dan menjadi teknisi komputer.

bahkan disebut orang aneh di kampus, memang anehkah diriku?

Hidup tidak akan susah jika kita banyak teman.

Alumni Poltekpos

Dan pada akhirnya timbul pertanyaan, akan jadi apa iBNuX setelah lulus dari Poltekpos ini?

Akan jadi apakah anda setelah lulus dari kampus?
Mulai fokus lah dengan masa depan dan tujuan anda saat masih kuliah, jangan terjebak dalam kehidupan fana yang membuat anda tersungkur.

jangan takut walau anda bukan lulusan terbaik ataupun bukan dari Perguruan Tinggi terkenal.

Karena kita masih bisa merubah nasib. hanya takdir yang tidak bisa kita rubah.

Buat Target dan Tujuan untuk mencapai kesuksesan.

Bersama kita BISA!!!!

Apa tujuan hidup anda?

Sukses bukan karena anda lulusan mana, tetapi apa tujuan hidup anda


Responses

  1. nulis apa sih gue😀

  2. Setuju bos, sukses itu tergantung dari parameternya.

  3. Hebat euy, kampusnya 3 lantai. Kampus D3 saya 2 lantai, lantai bawah untuk laboratorium, lantai atas buat kelas. Cuman ada 3 kelas. 1 kelas muridnya cuman 25. Sedih euy sepiiii.

    Yah, kurang lebih saya juga bernasib sama dengan Kang Ibnux, sekolahannya gak terkenal. Tapi saya juga berusahan coba kanan kiri, mulai gaji 900 ribu sebulan. Naik dikit2. Ya lumayan lah. Perjalanan belum berakhir. Paling gak sekarang bisa kerja di Operator, lumayan lah gaji.

    Ngikut kang, pengen sukses juga 2015, eh nggak, 2014 aja deh.

  4. 🙂 Thx yah bagus dan bikin ane tambah semangat Kang Ibnux

  5. Menginspirasi bgt kang.. Oh iya saya nau nanya nih kok setiap saya download aplikasi facebook kata nya device gk support.. Itu kenapa ya kang?? BB saya BB curve putih,gk tau versi nya -_-“

  6. Cerita berjuta inspirasi🙂
    Saya ucapkan makasi…

    Bener2 bkin saya berkobar2 hehe…

  7. Setuju kang,,,mnrt ane jg klw sukses mah tergantung dri orangnya yg mau berusaha mengembangkan apa yg dia bisa,,🙂 sukes bwt kang ibnux..app nya bnyk nich ane pake di bb,,hehe…

  8. manteb kang…
    bener2 artikel yang memotivasi dan berguna

  9. mantap mas bro😀 semua bisa asal ada niat dan usaha dan skill juga😀

  10. Stuju Kang.. Kesuksesan gak dipatok dari lulusan mana.. Malah banyak yang gak sarjana atopun DO yang bisa sukses secara materi.
    Yg penting niat, doa, dan usaha.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: