Posted by: iBNuX | September 27, 2011

Memory pada BlackBerry

Banyak yang bingung soal memory ini, karena sama sama memory jadi membuat bingung juga
termasuk saya bingung jelasinnya😀

klo gitu saya jelasin pake bahasa awam aja, klo salah mohon dikilikitik😀

pada BlackBerry ada 3 Memory, yaitu memory RAM, Application Storage, Internal Storage.

Hanya beberapa BB yang punya Internal Storage, seperti Torch, Dakota, dan Onyx3(9790) nanti.

Pengguna BB sering salah membedakan antara RAM dan Application Storage. karena biasanya RIM mengeluarkan RAM dengan ukuran yang sama dengan Application Storage. pasti sering dengarkan BB memory 256, klo penuh email suka hilang DLL.

nah di BB baru Dakota 9900 Bold, ternyata yang dinaikkan hanya RAM 768MB, sedangkan Application Storage hanya 512, sama dengan Torch pertama dan Bold 9780.

RAM bersifat Volatile, jika tidak ada listrik maka semua data akan terhapus, makanya pernah dengar istilah Cabut baterai biar fresh kan?

Ram Pada Komputer

Berikut ini adalah Informasi Storage yg ada di BB Dakota 9900
Image and video hosting by TinyPic
Terlihat ada tambahan Built-in Media Storage atau Internal Storage
sayangnya tidak digunakan untuk menyimpan aplikasi.
Application Storage tersebut merupakan sisa dari 512MB yg telah dipakai OS.

Dan ini detail dari Application storage
Image and video hosting by TinyPic
OS 7 cukup banyak memakan memory aplikasi. seandainya ini naik juga jadi 768MB makin mantap. tapi mungkin saja memang 768MB, setelah saya tambah yang digunakan dan yang Free, ternyata lebih dari 512MB, jika diatas 512MB dan dibawah 768MB. maka kesimpulannnya, kemana sisa untuk mencapai 768MB tersebut ?_?

Dan ini adalah kapasitas RAM yg ada di BlackBerry
Image and video hosting by TinyPic
sangat besar sisa yang tersedia, sayangnya OS nya juga cukup besar proses nya. ini cukup membuat jarang jam pasir jika pemakaian normal.

CPU nya sendiri cukup besar kapasitas untuk memproses aplikasi
Image and video hosting by TinyPic

jadi begitu kira kira ibnux menjabarkannya
Bingung kan?
sama ibnux juga bingung😛


Responses

  1. Kang Ibnux, mau nanya? Pada Application Storage maupun Memory (RAM), bagaimana caraa melihat aplikasi apa aja yang other. Saya coba jumlahkan, yang tertampil di list itu adalah sama dengan total Applications, tidak termasuk Other. Kumaha? Makasih sebelumnya

  2. artikelnya sangat bermanfaat untuk newbie seperti saya, semoga postingan ini bisa bermanfaat buat banyak orang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: