Posted by: iBNuX | August 19, 2010

Interview with Ibnux

Suatu sore di sebuah Cafe di pinggiran kota, ibnux di wawancarai oleh seorang yg tidak terkenal😀
Q = Question (tanya)
A = Answer (jawab)

Q: selamat sore Pak iBNuX
A: Sore.

Q: langsung aja yah?
A: silahkan🙂

Q: Berapa lama anda di dunia pemograman?
A: semenjak Masuk kuliah tahun 2005

Q: Bahasa pemograman apa yang pertama kali anda pelajari?
A: Pascal

Q: Bahasa pemograman apa aja yang anda Kuasai?
A: Visual Basic, PHP & Java

Q: sejak kapan anda masuk ke dunia ßlackßerry™ programming?
A: Sejak Desember 2009

Q: Apakah anda belajar pemograman aplikasi ßlackßerry™ di sekolah/kampus?
A: Tidak, saya belajar sendiri dari Internet.

Q: Saya dengar anda suka Hacking, apakah anda seorang hacker?
A: bukan.

Q: kenapa anda tertarik menjadi programmer?
A: sebenarnya saya tidak terlalu tertarik, programmer hanyalah hobi saya, saya lebih suka di Jaringan komputer, merancang jaringan ataupun menjadi SysAdmin. Tetapi lowongan bagian tersebut sedikit, akhirnya saya masuk ke dunia programmer.

Q: Jadi anda masih mengharapkan menjadi SysAdmin?
A: Betul, tapi dosen saya pernah berkata “Apa yg kamu suka belum tentu jadi kerjaan kamu”. Dan inilah hasilnya…🙂

Q: Tetapi anda terlihat serius di dunia programming
A: Apapun kerjaan yg di dapat ya harus serius, tapi saya tidak selalu serius😀

Q: Kembali ke ßlackßerry™, sudah banyak aplikasi yg anda buat, kenapa anda rajin sekali membuat aplikasi? Bahkan ada yg bilang, selalu ada yg baru tiap minggu.
A: hehehe, sebenarnya apa yg saya buat adalah kebutuhan saya sendiri, hanya beberapa yg dari permintaan teman.
Daripada aplikasi hanya digunakan oleh saya sendiri, lebih baik saya share🙂

Q: anda tidak menjual aplikasinya?
A: beberapa saya jual ke mobihand, dan ada juga aplikasi yg berbayar, tapi saya ubah jadi donatur version, yg sudah donasi ke saya bisa mendapatkan aplikasi² yg menurut saya bagus, dibutuhkan oleh beberapa orang dan susah juga dibuatnya.

Q: berapa keuntungan yang anda dapat?
A: tidak banyak, tapi cukup untuk memperpanjang umur Website saya🙂

Q: anda tidak memikirkan Keuntungan yg besar?
A: Memang saya menginginkannya, tapi hidup saya sederhana aja, Rezeki sudah ada yg ngatur, saya tinggal menjalaninya.

Q: apakah jika ada order untuk membuat aplikasi, anda akan menerimanya?
A: kalo ada unsur sosialnya, ada kemungkinan saya terima. Tapi kalo ada unsur profitnya, saya ngga bisa.

Q: anda berasal dari mana?
A: dari kampung bernama Kampung LiangLandak, desa Cikeusal, kab Serang – banten.

Q: nama kampungnya lucu😀
A: dulu di kampung saya banyak landak, sayangnya sekarang sudah punah.

Q: ooo, oiyah, apakah aplikasi anda pernah diberitakan di MediaMassa lokal?
A: Tidak pernah, paling hanya sebatas pemberitaan oleh para blogger

Q: Sayang sekali, seharusnya developer² lokal itu disorot, agar terpacu semangatnya, apakah anda mengharapkan aplikasi anda diberitakan?
A: ngga juga, kalo mau di beritakan silahkan, kalo ngga juga gapapa.

Q: kenapa?
A: beberapa aplikasi membebani server saya, jika ternyata saya ditegur yg punya hosting, maka saya akan mematikan fitur tersebut

Q: aplikasi apa yg membebani servernya?
A: Seperti auto checkin 4square dan aplikasi update status di facebook.

Q: mungkin segini dulu, terima kasih pak ibnux atas waktunya, senang bisa mewawancarai Independent Developer🙂
A: Sama sama🙂
Jangan lupa bayarin makannya yah😀

Jakarta, Early August 2010


Responses

  1. […] This post was mentioned on Twitter by Indra G, Front Pecinta iBNu?™. Front Pecinta iBNu?™ said: Interview with ibnux ? http://bit.ly/ck7bpD […]

  2. Mantap om🙂

  3. keren bangetz Om Ibnux eung!
    lain kali,minta diberitakan aja di media massa,sapa tau aja numpang muncul di tipi!
    Hidup Kang Ibnux!
    Salam sukses selalu!

  4. Wah mantap kang Ibnux, keren pisan!
    sap tau bisa jadi ahli IT bisa memajukan IT Indonesia!
    Salam Supeeerr!

  5. Salut buat Mas ibnu ini

  6. Mantab….salut buat anda…..maju terus dan semoga tambah sukses.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: