Posted by: iBNuX | August 8, 2010

Dibalik Unlimited Hosting

Tingginya persaingan di dunia industry web hosting membuat beberapa perusahaan hosting menawarkan unlimited space, unlimited bandwidth atau unlimited website yang dapat di host.

Bisa jadi memang benar perusahaan hosting tersebut menawarkan unlimited hosting tapi juga ada benarnya kalau mereka juga mempunyai aturan main yang lebih spesifik di dalam Terms of Service mereka yang menyatakan apa yang dapat anda lakukan dan tidak dapat lakukan dengan account hosting anda.
Rahasia dari unlimited hosting adalah bahwa anda tidak diperbolehkan untuk menaruh sesuatu yang dapat memakan space, bandwidth dan resource server secara gila-gilaan.

Cara lain dari perusahaan hosting yang menawarkan unlimited space dan bandwidth adalah dengan me-limit kecepatan bandwidth yang dapat anda gunakan.
Sebagai contoh : Jika sebuah perusahaan menawarkan mobil yang dapat di sewa dan mengatakan kepada anda bahwa tidak ada limit seberapa jauh anda dapat mengendarainya, anda akan berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang bagus, sampai kemudian anda mendapatkan bahwa mobil tersebut akan otomatis berhenti apabila anda mengendarainya lebih dari 30KM/Jam.

Anda harus selalu mengingat bahwa perusahaan yang menawarkan atau mengiklankan unlimited hosting pasti di belakangnya ada aturan-aturan tertentu yang di berikan untuk melindungi perusahaan tersebut.
Bandwidth tidaklah gratis bahkan seandainya ada penyimpanan data terbesar di dunia yang memiliki banyak harddisk pasti memiliki batas kapasitas yang dapat di pakai.

Perlu di ingat oleh anda bagaimanapun juga pasti ada aspek-aspek tertentu dari hosting yang menawarkan unlimited hosting yang dapat membatasinya.
Sebuah perusahaan hosting dapat menawarkan unlimited sub-domains, e-mail accounts, dan database tapi juga memberikan pembatasan di hal lainnya.
Sebagai conto : anda dapat memiliki unlimited sub-domains tapi jumlah data transfer dan disk space yang anda miliki tetap.
Sebuah perusahaan hosting yang menawarkan unlimited e-mail account akan memastikan bahwa e-mail yang tersimpan di account anda tidak akan melebihi jumlah kapasitas yang anda dapatkan atau miliki.

Tidak ada di dunia ini yang memberikan sepenuhnya unlimited hosting karena teknologi tidak akan mengijinkan hal tersebut dan meskipun ada, mereka juga tetap harus membayar untuk bandwidth yang mereka keluarkan.
Banyak orang tidak memperhatikan hal ini tetapi setiap kali anda mentransfer atau memindahkan data anda dari komputer yang satu ke komputer lainnya melalui internet pasti akan membebani seseorang atau perusahaan untuk membayar atau membiayai di manapun mereka berada.
Di dalam lingkungan web-hosting, perusahaan hosting anda membayar untuk jumlah data transfer yang digunakan oleh anda dan akan menagih anda untuk hal tersebut.

Alasan lengkap kenapa ada pembatasan pada seluruh hosting account dikarenakan perusahaan hosting harus mengeluarkan biaya untuk peralatan, bandwidth atau data transfer, dan karyawan untuk memelihara peralatan tersebut.
Hosting sering kali di tawarkan dengan space dan data transfer limit yang melebihi dari kebutuhan yang dibutuhkan oleh kebanyakan para pemakai hosting namun tetap saja perusahaan hosting tersebut harus menghitung pembatasan tersebut untuk menghindari mereka dari besarnya tagihan data transfer.

Perusahaan hosting yang menawarkan unlimited transfer atau unlimited space tidak begitu baik dan terbuka dengan anda dan jika di dalam terms of service mereka tidak menyebutkan secara jelas apa yang di perbolehkan dalam menggunakan servis yang mereka beri maka anda harus berhati-hati dalam berbisnis dengan mereka.
Pengguna hosting yang menggunakan bandwidth, space ataupun resource yang terlalu banyak dalam unlimited hosting account akan mendapatkan account mereka di tutup.
Jangan menerima begitu saja tawaran yang di berikan oleh perusahaan hosting yang menawarkan sebuah produk atau service yang memberikan no limit karena tidak ada produk ataupun service di dunia ini yang dapat memberikan hal tersebut secara nyata tanpa sesuatu di belakangnya.

http://nimhost.com/dibalik-unlimited-hosting/nimhost-dibalik-unlimited-hosting.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: