Posted by: iBNuX | August 29, 2009

Terima Kasih Malaysia

Malaysia, negara yang saat ini sedang bersitegang dengan indonesia sebenarnya mereka bermaksud baik pada anak anak muda Indonesia, Malaysia ingin orang Indonesia bersatu terutama para pemudanya, Malaysia tahu Pemuda Indonesia telah kehilangan jati dirinya, malaysia tahu Pemuda Indonesia mulai tidak peduli pada sekitar.

Malaysia sekarang ini sedang mengingatkan pemuda Indonesia bahwa Negeri Indonesia memiliki banyak kekayaan yang ngga akan habis 7 turunan dan 8 tanjakan.

coba deh lo pikir

apakah kalian inget tentang lagu Rasa Sayange?
lagunya Seperti apa?
dari daerah Mana?

Apakah lo tahu tentang Reog Ponorogo?
seperti apa dan bagaimana tariannya?

Apakah lo tahu ada pulau sipadan dan Ligitan?

Apakah lo tahu ada wilayah Ambalat?

apakah lo tahu tari pendet?
Berasal darimana tarian itu?

Apakah lo peduli dengan semua kebudayaan dan kekayaan alam Indonesia ini?

ibnux pun sama, ngga tau lagu rasa sayange darimana, ngga tahu reog ponorogo, ngga tahu tari pendet itu darimana, ngga tahu wilayah2 indonesia tersebut.

Seandainya Malaysia tidak mengingatkan kita maka ngga ada yg tahu dan bahkan ngga ada yg peduli dengan si cepot, tokoh wayang golek yg belum diingatkan oleh malaysia, tapi ibnux jadi inget setalah kejadian tari pendet yang di ingatkan malaysia.

so apakah kita masih saja berkutat dengan budaya luar seperti lagu Rock, Emo dan lainnya. menghabiskan uang berjuta-juta demi menonton konser Band luar. dan acuh disaat ada pergelaran seni budaya indonesia yg harganya miring malah gratis. akankah kita melupakan semua budaya Indonesia demi terlihat keren?

Budaya Indonesia sekarang ini seperti sebuah sepeda yang rusak dan disimpan di gudang, lalu ada tetangga kita memintanya dan kita acuh aja, akhirnya sepeda itu diperbaiki oleh tetangga itu dan bisa digunakan kembali, setelah dipakai tetangga untuk jalan2, gak lama kita jadi sadar dan tertarik lagi dan meminta kembali sepedanya. pada dasarnya memang masih milik kita dan masih berhak untuk mengambilnya.

Orang Indonesia lah yang salah, pemuda pemudanya yg sudah tidak peduli pada budaya Indonesia. jika diajak nonton Wayang pasti bilang “apaan tuh? gak keren banget!!”
jika diajak nonton Mr BIG langsung ngeluarin semua tabungan untuk nonton….

Maukah kita kehilangan identitas kita?
saat ditanya “apa sih tarian khas jawa barat?”
apakah akan dijawab “Sexy dancer di pem setesien”
atau “katanya sih jaipongan, tapi gue ngga tahu itu kaya gimana @_@”

Masih kah kita mencintai Indonesia yang kaya ini?

jika lo Cinta Indonesia!

Lo harus benci koruptor!!!

Koruptor merusak Indonesia

CiCaK

CiCaK


Responses

  1. Ok here you go, I am going to save you twenty years

  2. ciee….cieee…muka baru….

  3. mmmhh…iya juga, kita harus berterima kasih kepada malaysia karena mereka, kita tau betapa pentingnya budaya kita, dan belum sempat kita lestarikan!!
    berfiqir….

    (Sadar:mode on) ckikikikik…

  4. Weh iya tuh saya lihat lihat emang anak jaman sekarang kayak gitu coba deh seumpama ada baju batik yang di jual Rp 50.000 sama kaos American Apparel dijual 200.000 ya pilih American Apparel nya gawat nehh kalo nga mulai dari kita kita terus siapalagi !!!! thankyu ya udah diingetin …….

    btw artikelnya koq ga nyambung😀

    ngomongin kebudayaan kok malah jebus koruptor Hehehe….😀😆😛

    • Soalnya gara2 pejabatnya korupsi, jadi aja ga mikirin negaranya
      pada mikirin diri sendiri

  5. tapi kalau cara nya begitu sih bukan mau ngingetin tapi mau ngrampas, kita perang aja yuuuuk

    • ngingetin sambil merampas

      yg ngga bisa di tolerir hanya persoalan Ambalat.
      karena itu jelas lsg dr pemerintahannya

  6. Ga juga ah,,,ga semua pemuda indonesia ga tau seni, kbudayaan n pulau2 diatas, pasti banyak yg tau lah,,,sebaliknya aja, malaysia jga beberapa gelintir org kok yg niat ngerampas itu, jadi ga bsa dibilang pemuda malaysia lebih tau indonesia daripada pemuda indonesia. ga cocok ga cocok,,,

    • Tulisan diatas nyindir malaysia dengan cara baik.

      memang benar Pemuda indonesia tahu seni.
      klo malaysia ngga bikin onar kayanya ngga ada yg peduli dengan pulau itu, kecuali orang sekitarnya.

      lagian banyak yg judge malaysia salah (Semua orang malaysia)
      padahal yg buat cuma beberapa orang.

  7. eeemmm gtu..

  8. baca artikel ini ngakak gw, apalagi pas ditanya tarian khas jawa barat,😀 jd buka dompet lg nih ngeliat membercard “sexy dencer pem stesien, artikelnya luce, tp bener jg yh,
    udah keenakan ama kemajuan jaman ampe lupa ama kekayaan yg tersimpan.
    btw nice blog, skinnya ky FB.
    haade bag0y😀

  9. Weh iya tuh saya lihat lihat emang anak jaman sekarang kayak gitu coba deh seumpama ada baju batik yang di jual Rp 50.000 sama kaos American Apparel dijual 200.000 ya pilih American Apparel nya gawat nehh kalo nga mulai dari kita kita terus siapalagi !!!! thankyu ya udah diingetin …….btw artikelnya koq ga nyambung😀 ngomongin kebudayaan kok malah jebus koruptor Hehehe….😀😆😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: