Posted by: iBNuX | July 29, 2009

Think before you buy BlackBerry

Berpikirlah sebelum anda membeli BlackBerry!!
beberapa orang membeli blackberry atau disingkat BB dan akhirnya kecewa.
Kenapa?
karena mereka tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan jika punya blackberry.
dan setelah tahu merekapun kecewa.
kejadian ini hanya terjadi pada kalangan menengah kebawah.

akan ibnux jelaskan apa yang perlu anda ketahui sebelum membeli Ponsel blackberry.

Blackberry mengharuskan kita berlangganan jaringannya agar bisa menggunakan Push email dan internetnya. bisa juga menggunakan jaringan gprs biasa untuk berinternetan. tetapi untuk push email nya tidak bisa.
untuk bisa berlangganan Blackberry Internet Service (BIS) anda harus mengeluarkan uang yang lumayan. dan biaya BIS ini terpisah dari SMS dan telepon.

berikut harga2 yang ditawarkan oleh operator

AXIS
Worry free blackberry

Unlimited harian : 3900
Unlimited mingguan : 30.000
Unlimited bulanan : 120.000

Friends harian (chat+soc-net) : 3.000
Friends mingguan : 20.000
Friends bulanan : 65.000

Mail harian (mail+chat) : 3.000
Mail mingguan : 20.000
Mail bulanan : 55.000

Cara registrasi *222# pilih paket yg di kehendaki..

INDOSAT (IM3, Mentari & Starone)
Blackberry On Demand

Harian full : 6.600
Mingguan : 40.000
Bulanan : 160.000
Bulan bonus (50 voice&sms) : 180.000

Mail harian (mail+chat) : 2.750
Mingguan : 16.500
Bulanan : 55.000

Gaul harian (chat+soc-net) : 2.750
Mingguan : 16.500
Bulanan : 55.000

Cara registrasi *123*6*1# pilih paket yg di kehendaki..

———-
SMART
Paket blackberry smart Full

Harian : 5.000
Bulanan : 140.000

Cara registrasi
1.Ketik on hemat1 (harian) / hemat30 kirim ke 2233
2.Menon-aktifkan ketik off ke 2233

———-
Telkomsel

Unlimited harian : 6.000
Unlimited mingguan : 45.000
Unlimited bulanan : 180.000

Business harian (mail+chat) : 3.000
Mingguan : 20.000
Bulanan : 65.000(1st month) 80.000 after that

Blackberry lifestyle (chat+soc-net)
Harian: 2.000
Mingguan : 15.000 (6 hari)
Bulanan : 60.000

Cara registrasi *303# pilih paket yg di kehendaki

———-
TRI
Mau pacaran sama Agnes?

Blackberry full (enggak setengah2)
Harian : 3.500
Mingguan : 19.000
Bulanan : 88.000
(Semua tarif blm termasuk ppn 10%)

Cara registrasi
1.Reg bb (bulanan)/ bb1 (mingguan)/ bb2 (harian)
2. Menon-aktifkan ketik unreg bb (bulanan) /bb1 (mingguan) /bb2(harian)

———-
XL
Blackberry One
Full

Harian : 5.000
Bulanan : 150.000

Gaul

Harian : 2.000
Bulanan : 50.000

Cara registrasi
1.Ketik *123# lalu pilih 4 lalu pilih 5
2.pilih paket yg anda kehendaki

——-

Ingat! biaya diatas berbeda dgn pulsa biasa (sms & telepon)
untuk sms dan menelepon anda harus membeli pulsa lagi.

Jangan berpikir setelah membeli BB anda akan menjadikannya sebagai modem agar internetannya bisa di Komputer/Laptop. karena jika dijadikan modem akan ada biaya lagi, pada indosat ditawarkan tarif Rp 1/kb. jadi rugi kan jika harus dijadikan modem.

harga pun selalu menentukan kualitas jaringannya.
teman ibnux sempat rugi karena saat pake yg paling murah BBnya ga bisa terkoneksi terus.
perlu diperhatikan juga jaringan sekitarnya.

Jangan beli Blackberry jika:

  1. Hanya untuk pamer, kecuali anda mampu
    karena harga BB bisa 2x lipat harga HP lain yang lebih bagus
  2. Tidak sanggup bayar bulanannya
    Sayang banget punya BB tapi ga langganan bulanan. beli HP biasa aja udah cukup.
  3. Hanya dipakai untuk Facebook
    sayang banget, untuk facebook aja harus bayar bulanan segitu, mendingan pake HP biasa yang sudah bisa gprs dan java, install operamini. malah sekarang ada nexianberry, HP untuk fesbukan. dan biaya yg dikeluarkan ga banyak, sesuai waktu gprs-annya aja.
  4. untuk Foto-Foto
    beli aja camdig

Belilah BlackBerry jika Rutinitas anda selalu berhubungan dgn internet, terutama Email dan instant Messaging. dan pastinya anda harus mampu bayar bulanannya.

beberapa orang yang saya sebutkan di paling atas, menyesal membeli blackberry karena mereka tidak tahu jika blackberry harus berlangganan internetnya. dan menyadari bahwa dia tidak sanggup untuk itu. dasarnya sih karena ingin terlihat keren
sama seperti dulu, saat orang banyak yang membeli HP tapi pulsanya ga pernah terisi

apa sih kelebihan Blackberry di banding HP lain??
inilah kenapa ibnux menyukai Blackberry, karena bisa online 24jam 7hari seminggu, dengan baterai yang cukup tahan lama. dulu ibnux selalu ganti2 HP(bekas) hanya karena ingin bisa online di YM 24jam tapi HP biasa hanya sanggup bertahan 4jam untuk online, dan membuat HP cepet panas.
ibnux ditawari BB oleh bos ibnux, akhirnya ibnux memberanikan diri membeli Blackberry, bukan karena ingin keren ataupun ingin gaya, tapi penasaran coz BB bisa online terus. akhirnya ibnux membeli BB tipe 7290 seharga 800rb. murah yah?? ini model lama, wajar murah, ringtonenya monoponic, warna layarnya kasar, ga ada kamera ataupun memori tambahan. tapi seluruh kegunaan BB ada padanya, terutama Email, internet dan instant messaging. klo untuk gaya lumayan keren tapi begitu ada telepon masuk atau email, waduh.. BB kok ringtone nya jadul . tapi ngga apa2, namanya juga coba coba .

dan disinilah ibnux mendapatkan apa yang ibnux butuhkan. dan sekarang ibnux menggunakan BB 8110 yang membantu ibnux mencari jalan. gambarnya di paling atas.

So, bagaimana menurut anda? masih yakin untuk beli blackberry?
karena masalah utama tetap di uang


Responses

  1. oh huuh ta? baruk atuh

  2. Betul itu, awal puny bb walau “taranyang” alias ga punya baju dan jwlas spa ortunya(tanpa kardus dan buku panduan) gw ingung makenya,buka ini g bisa buka itu g bisa kbtlaan gw bandingin ma tm gw yg bb nya bisa fb an ma twitteran,tm gw itu blng Ya(kuya,nama keren gw hehe) lw mau bb lo keliatan hebatnya. Lo harus berlangganna pakt bb dulu baru itu smw(pasilitas) yg ada d bb itu hidup (sambil keheranan) bayar berapa? Sekitar 5000 kt tm gw itu, gw coba dan akhirnya apa yg terjadi sodara2,,ampe saat ini gw g bisa lepaas walau hanya stngah jam dr bb gw ini walau ttype nya g sekeren bold javelen storm tp gw ngerasa udh sempurna bgtt..gw penasaran sampai mana bb ini bisa menampung aplikasi APP bisa apa ja gt bb lw gw ga tamat SD apa salah nya punya hatti ingin tau lbh jauh tntng teknologi JGN KALAH MA KANG IBNuX hehhe nuhun ah,,curhat tah,!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: