Posted by: iBNuX | March 29, 2009

tulisan anda di copas?? gue juga

sebenarnya copy paste(copas) adalah tradisi para blogger pemula
termasuk ibnux
dan kadang ada blog yg isinya full copas

waktu pertama kali bikin blog
dan mau nulis, perasaan aneh aja blognya masih sepi
jadi memulai tulisan dengan copas
banyak dari tulisan lama ibnux yg hasil copas
terutama ilmu hacking
ibnux sebut sebenarnya bukan copas tapi pengarsipan
semua ilmu yg ibnux dapat di simpan di web sendiri agar mencarinya mudah
sebenarnya dulu mau bikin blog pengarsipan ilmu hacking
tapi jadi ngga asik klo cuma kopi paste

dan tadi waktu iseng2 nyari di google ternyata banyak juga yg copas tulisan ibnux
sampai ada yg seperti mengkloning, cum tampilannya aja yg beda, isinya sama.
ada juga yg copas kata2 ibnux juga
semenjak ibnux bikin cms sendiri ibnux tidak pernah copas tulisan orang lg
klo sekarang hanya akan me review tulisan yg dibuat orang

tapi jika tulisan kita di copas
berarti membuktikan bahwa tulisan yg kita buat sangat bermutu
ada ngga enaknya
disaat pencopas tidak menulis sumbernya

trus ada yg baca tulisan di blog pencopas
dan dia masuk blog kita
dan melihat tulisannya sama
dan malah menuduh kita yg dicopas sebagai pencopasnya
pasti BT kan!!

tapi klo dicopas untuk kepentingan ilmu pengerahuan sih silahkan aja….
ada juga kadang yg memBTkan
saat tulisan kita dicopas, ternyata di tempat pencopas tulisannya banyak yg komentarin
dan banyak yg suka dgn tulisannya, sehingga memuji penulisnya(pencopas)

mungkin kejadian ini yang membuat teman iBNuX, yaitu HaDoITz, sempat menutup blognya karena banyak pencopasnya.

sebenarnya ibnux sempat membuat teknologi anti copas
tapi sayangnya teknik ini memuat tulisan susah untuk di cari google
jadi tidak dikembangkan lagi…

tapi walau bagaimanapun
di blog ibnux tulisannya bebas di copas
dengan simbol

walau bagaimanapun copas tidak bisa dihindari
semua tergantung pribadi pencopasnya..

wasalam

ibnux


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: