Posted by: iBNuX | February 25, 2009

CMS buatan lokal

Jalan jalan di google
sambil mencari-cari cms buatan indonesia
dan menemukan beberapa cms yg bagus
mungkin lebih bagus dari ibnuxcms (kujuga belum coba)
ini beberapa cmsnya:

HaveCMS
cms buatan anak jember
keren, tapi begitu lihat guestbook, banyak spamnya
sayangnya ibnux tidak melihat form guestbooknya
sehingga tidak tahu kenapa bisa di spam
takutnya ibnuxcms mudah di spam juga😀 (emang mudah)
cms ini pun cukup mudah digunakan
ukurannya setelah di kompress 1,17MB

berikut penjelasan dari webnya:
“HaveCMS adalah Simple and Easy Content Management System yang diciptakan tidak hanya untuk pemula dalam bidang web namun juga untuk para developer khususnya web programmer. Dengan menggunakan CMS ini, Anda bisa membuat website dengan mudah, cepat dan menyenangkan. Anda juga bisa mempelajari kodenya dengan mudah untuk kemudian mengembangkannya menjadi sesuai dengan apa yang Anda inginkan.”

CMSTAJUM
ini CMS yang menggunakan database sendiri
tidak menggunakan database MYSQL atau lainnya
kemungkinan bisa di upload di ripway
tampilannya keren *jauh dari punya ibnux😦
ukuran file setelah di kompress 960kb

berikut penjelasan dari webnya:
“CMSTajum memberikan pilihan kepada anda untuk menciptakan sebuah website blog yang tidak sekedar menulis tetapi dapat semenarik majalah dan sebagus surat kabar. Dengan berbagai fasilitas CSS Style yang disediakan CMSTajum, anda tidak lagi kesulitan menciptakan paragraf ber kolom, membuat fungsi readmore, pullquotes dan berbagai variasi lainnya.”

AURA CMS
CMS ini bukan dibuat karena ngefans sama aura kasih
CMS ini cukup terkenal di indonesia
dan sudah banyak yg menggunakannya
siapa sih yg ga kenal cms ini,
sampai m1lw0rm pun sering posting tentang bugnya

berikut penjelasan dari webnya:
AuraCMS adalah hasil karya anak bangsa yang merupakan software CMS (Content Managemen System) untuk website yang berbasis PHP4 & MySQL berlisensi GPL (General Public License).

Endonesia
merupakan CMS portal
yang mempunyai moto “Why Build A Website If You Can Build A Portal”
intinya sih mengajak bikin portal daripada bikin web
tapi ibnux juga ga tahu apa buatan indonesia atau bukan😀

iBNuXCMS
ini cms buatan ibnux, ga usah dibahas, karena DULU web ini dibuat pake engine ibnuxcms😀
sekarang sudah tidak diteruskan, jadi pake WP

HaDoitZ CMS
sudah tidak diteruskan

segitu yg ibnux temukan
ada lg yg tahu CMS buatan Lokal???


Responses

  1. ibnuxCMS ad bug k, n web ny jd nda bsa d buka t

  2. Hebat, ternyata CMS lokal banyak juga ya (sedikit keliatannya mah). Harusnya udah ada nih software tambahan di cPanel yang khusus untuk installasi CMS buatan lokal seperti softaculous atau fantastico gitu.

    Tapi emang masih sangay disayangkan banget sekali, bahwa CMS lokal sampai saat ini masih terbatas pada website dan blog. kapan ya orang Indonesia bikin CMS billing atau eComerce gitu.😦

  3. Kemaren saya nemu ada qengine dan cms id, itu cms yang baru muncul, hanya sekedar pemberitahuan, trus kedepannya ibnu cms gimana kok juga gak ada kabar ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: